Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Lukas Enembe Sebut Keluarga Tak Diizinkan untuk Menjenguk

Martin Ronaldo, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2023 10:18 WIB
https: img.vklogger.com content 2023 01 12 620 2744754 kuasa-hukum-lukas-enembe-sebut-keluarga-tak-diizinkan-untuk-menjenguk-JvvkB8zwNX.jpg Lukas Enembe. (Foto: Ant)

JAKARTA - Lukas Enembe menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. Keluarganya pun telah tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Kedatangan mereka tak lain untun menjenguk Lukas yang saat ini tengah menjalani pemeriksaan usai dilakukan upaya jemput paksa.

"Anaknya sudah sampai di sini tapi kami dokter, adiknya tidak bisa masuk belum bisa ke sini. Artinya kita ingin segera menyampaikan ke KPK, tim pengacara ingin bertemu, dokter pribadi ingin bertemu dari tadi koordinasi terus," ujar kuasa hukum Lukas, Petrus Bala kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (11/1/2023).

Dirinya mengatakan bahwa keluarga merasa khawatir dengan kondisi kesehatan Lukas Enembe.

"Saya bilang ke petugasnya. Untuk masalah kesehatan setiap detik bisa berubah. Kalau kejadian apa-apa beberapa jam ke depan? Ini kemanusiaan," jelasnya.

Apalagi, menurutnya Lukas telah terbiasa memakan ubi yang telah dibuat di rumah. Ia pun meminta agar KPK dapat mengizinkan Lukas untuk dijenguk.

Follow Berita Okezone di Google News

"Pak Elius yang merupakan adiknya mengapa meminta KPK supaya memberikan hak keluarga bertemu membawa pakaian, makanan. Beliau itu makanannya ubi dan talas. Kalau nasi kurang cocok," katanya.

"Permintaan keluarga bukan mengada-ada. Ini dijamin KUHAP. Tersangka berhak dikunjungi dokter, keluarga, rohaniawan. Dalam rangka penguatan. Ini bukan karangan saya, di KUHP ada semua. Mulai pasal 54 sampai 72," sambungnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone