Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pabrik Petasan di Sukabumi Meledak, Siswa Berhamburan Keluar Sekolah

Dharmawan Hadi, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2023 14:04 WIB
https: img.vklogger.com content 2023 01 11 620 2744265 pabrik-petasan-di-sukabumi-meledak-siswa-berhamburan-keluar-sekolah-oGEYRbq6QG.jpg Pabrik petasan di Sukabumi meledak. (MNC Portal/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Tempat yang diduga pabrik petasan di Kampung Lemburhuma RT 02/12, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, meledak. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (11/1/2023) sekira pukul 10.15 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, bubuk mesiu dan banyak selongsong kertas untuk pembuatan petasan berserakan. Beberapa rumah warga yang berjarak sekitar 10 meter mengalami pecah kacanya akibat kencangnya suara dan getaran dari ledakan tersebut.

Suara ledakan yang sangat keras membuat beberapa siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang sedang belajar berhamburan keluar gedung sekolah yang jaraknya sekitar 300 meter dari lokasi ledakan.

"Memang ada ledakan barusan. Suaranya kencang dan getarannya sampai kerasa di lantai 2. Anak-anak juga sampai berhamburan," ujar salah seorang guru SMK yang berinisial DA (30) kepada MNC Portal Indonesia.

Suara ledakan dengan getaran yang cukup kuat tersebut, DA melanjutkan, membuat kegiatan belajar dihentikan untuk sementara waktu. Para siswa mengevakuasi diri karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Kapolsek Kebonpedes, Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti mengatakan, pihaknya mengaku mendapatkan https://www.okezone.com//tren/read/2023/01/11/620/2744265/pabrik-petasan-di-sukabumi-meledak-siswa-berhamburan-keluar-sekolah dari masyarakat terkait kejadian tersebut. Lalu ia bersama jajarannya mendatangi lokasi dan mengumpulkan keterangan serta barang bukti yang ada.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saat ini, kami mengaku masih belum bisa menghttps://www.okezone.com//tren/read/2023/01/11/620/2744265/pabrik-petasan-di-sukabumi-meledak-siswa-berhamburan-keluar-sekolahkan perihal penyebab ledakan tersebut. Kami datang ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP), memasang police line serta melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengetahui penyebab ledakan tersebut," ujar Tommy.

Ia mengatakan, jajaran Polsek Kebonpedes menunggu hasil penyelidikan dari tim Inafis Polres Sukabumi Kota, dan akan menghttps://www.okezone.com//tren/read/2023/01/11/620/2744265/pabrik-petasan-di-sukabumi-meledak-siswa-berhamburan-keluar-sekolahkan jika ada perkembangan terkait ledakan tersebut.

"Iya, misalnya dari kompor gas yang meledak, bisa dari petasan juga, bisa dari hal apa saja yang menimbulkan ledakan. Makanya, kita masih melakukan pendalaman lebih lanjut," ujar Tommy.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone