Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko PMK Tinjau Jalur Puncak Bogor: Semua Berjalan Baik

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 30 Desember 2022 10:58 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 12 30 620 2737037 menko-pmk-tinjau-jalur-puncak-bogor-semua-berjalan-baik-aSbnKWZfpm.jpg Menko PMK Muhadjir Effendy pantau lalu lintas Puncak Bogor. (Foto: MPI)

BOGOR - Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan ke Jalur Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

Hal ini dilakukan untuk meninjau kondisi lalu lintas di kawasan Puncak. Sejauh ini, hasil pemantauannya semua berjalan dengan baik.

"Secara umum pantauan saya yang ditampilkan di layar monitor, semua berjalan dengan baik," kata Muhadjir kepada wartawan, Jumat (30/12/2022).

Arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak belum mencapai puncaknya. Tetapi, sudah ada kenaikan volume kendaraan sebesar 25 persen.

"Sekarang belum sampai puncak ke arah Puncak perjalanan, tetapi sudah disiapkan dengan baik. Tingkat kendaraan yang mengarah ke Puncak mengalami kenaikan dibanding tahun lalu, diperkirakan 25 persen kenaikannya," jelasnya.

Dia menjelaskan, tujuan masyarakat masih untuk berwisata di kawasan Puncak. Tetapi, banyak yang menghabiskan liburan menginap baik hotel dan lainnya.

"Tujuan mereka sebagian ke tempat wisata, tetapi lebih banyak akan memanfaatkan Tahun Baru tinggal di hotel, tempat-tempat istirahat di Puncak. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Muhadjir berpesan agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan memastikan kondisi kendaraan selalu prima. Kendaraan umum seperti bus pariwisata juga harus memastikan kelaiakannya.

"Sekali lagi betul-betul tidak boleh ada bis wisata yang tidak layak dipaksakan untuk jalan. Nanti akan dicegat oleh pihak Kapolres dan aparatnya untuk dikembalikan. Mobil-mobil pribadi cek betul. Kalau tidak layak jangan memaksakan diri ingat keselamatan lebih utama dari pada menikmati kegembiraan pada malam Tahun Baru," tutupnya.

Pada kunjungan ini, Menko MPK didampingi oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Keduanya melakukam peninjauan pos pelayanan serta lalu lintas di Jalur Puncak.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone