Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Kepadatan Arus Balik, Kakorlantas Polri Minta Perusahaan Berlakukan WFH untuk Karyawan

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 29 Desember 2022 08:19 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 12 29 620 2736215 cegah-kepadatan-arus-balik-kakorlantas-polri-minta-perusahaan-berlakukan-wfh-untuk-karyawan-PkNnnqhbPv.jpg Ilustrasi. (Foto: Ant)

JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi mengimbau perusahaan untuk menetapkan bekerja dari rumah (BDR) atau WFH kepada seluruh karyawan.

Dengan adanya WFH tersebut, diharapkan dapat mengurangi tingginya kepadatan kendaraan setelah Natal dan Tahun Baru.

"Kita menghimbau setiap perusahaan untuk menetapkan BDR dalam mengurangi volume kendaraan pada arus balik Natal hingga Tahun Baru," kata dia dilansir dari Antara, Kamis (29/12/2022).

Selain itu, dia juga meminta masyarakat untuk mengikuti perkembangan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Kepada masyarakat untuk tetap mengikuti dan memantau perkembangan cuaca pada saat bepergian," katanya.

Sebelelumnya, dia menerima kunjungan Menteri Perhubungan, Budi K Sumadi, dalam rangka Operasi Lilin 2022 di Kantor Korlantas Polri, Rabu (28/12).

Kunjungan itu sekaligus memantau aplikasi digital yang disebut K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan https://www.okezone.com//tren/read/2022/12/29/620/2736215/cegah-kepadatan-arus-balik-kakorlantas-polri-minta-perusahaan-berlakukan-wfh-untuk-karyawan). Selain itu membahas hasil pengamanan setiap Polres dalam kesiapan menjelang libur Tahun Baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia mengatakan kunjungan itu untuk dapat mengamati dan berdiskusi langsung dengan setiap Polres di Indonesia. Ia pun mengapresiasi alat yang dimiliki Korlantas Polri dapat memberikan https://www.okezone.com//tren/read/2022/12/29/620/2736215/cegah-kepadatan-arus-balik-kakorlantas-polri-minta-perusahaan-berlakukan-wfh-untuk-karyawan secara detil.

"Kami melakukan pengamatan terkait titik-titik lokasi untuk dapat didiskusikan, alat yang digunakan oleh Korlantas ini canggih sekali bahkan komunikasi bisa detail," ungkap dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone