Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Libur Nataru 2023, Tempat Makan Paling Banyak Diserbu

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Senin 26 Desember 2022 12:14 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 12 26 620 2734306 momen-libur-nataru-2023-tempat-makan-paling-banyak-diserbu-vNU9AqaRVM.JPG Restoran. (Foto: Foto: Okezone)

JAKARTA - Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) menyampaikan bahwa restoran atau pusat kuliner akan menjadi sektor yang paling diserbu wisatawan pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Ketua Umum Hippi DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan selain liburan untuk memanjakan mata, namun juga memanjakan lidah.

Maka tak ayal jika wisatawan akan sering waiting list atau antri untuk masuk dan makan di restoran yang dijumpai.

BACA JUGA:Pelabuhan Merak Masih Dipadati Truk Logistik H+1 Natal 2022

"Kalau di momen libur begini, restoran dan pusat-pusat kuliner otomatis akan ramai. Karena pemerintah kita juga sudah memberikan pelonggaran tidak lagi seketat yang dulu lagi sehingga masyarakat kita sudah antusias, leluasa dan juga ekonomi keluarga juga sudah mulai membaik," ujar Sarman saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (26/12/2022).

Menurut dia, momentum ini sangat bagus untuk memperkuat ekonomi nasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebab, diketahui konsumsi rumah tangga akan naik pesat karena dukung dengan kemampuan daya beli masyarakat yang sudah membaik.

Sehingga diharapkan pada kuartal keempat nanti posisi pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa bertahan di atas 5%.

"Geliat ekonomi di daerah ini juga akan memberikan kontribusi terhadap ekonomi nasional. Sehingga nantinya diharapkan bahwa dengan libur Nataru ini pertumbuhan ekonomi kita di kuartal empat," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone