Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rian Ernest Keluar, 'Pentolan Partai' yang Cabut dari PSI Semakin Banyak

Rakhmatulloh, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2022 11:09 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 12 15 620 2727538 rian-ernest-keluar-pentolan-partai-yang-cabut-dari-psi-semakin-banyak-cQY1QKzILl.jpg Rian Ernest. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menghadapi tantangan jelang Pemilu 2024. Hal ini disebabkan beberapa 'pentolan partai' memilih cabut dari partai yang sekarang dipimpin Giring Ganesha tersebut.

Misalnya eks Ketua DPP PSI yang juga jubir andalan partai, Tsamara Amany dan Michael Victor Sianipar yang tak lain adalah mantan Ketua PSI DKI Jakarta. Sebelumnya, Sunny Tanuwidjaja yang menjabat sekretaris Dewan Pembina PSI memilih mundur dari partai itu.

Saat ini, ada lagi 'Pentolan PSI' menyatakan mundur dari kepengurusan partai. Dia adalah Rian Ernest Tanudjadja. Rian Ernest mundur dari posisinya sebagai Direktur Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PSI.

Melalui tayangan video di media sosial miliknya, Kamis (15/12/2022), dia mengungkapkan kepastian mundur dari partainya.

"Para saudara dan sahabat pertama-tama saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan kritik maupun saran yang diberikan kepada saya selama perjalanan politik saya selama empat ke belakang," ujar Rian Ernest.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus PSI yang disebutnya telah menjadi rumah yang begitu hangat dan nyaman bagi dirinya selama 4 tahun ini.

"Namun kini saatnya saya mengambil keputusan yang berat tapi perlu saya lakukan. Melalui video ini saya menyatakan pengunduran diri saya dari partai solidaritas Indonesia, meski berat saya meyakini ini keputusan yang benar demi langkah politik saya ke depannya," ungkap Rian.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih juga kepada para petinggi PSI seperti bro Jeffrie Giovani, bro Giring, Sis Dea, Bro Raja Juli Antoni dan Sis Grace Natalie.

Rian belum menyebutkan secara pasti apa alasannya mundur dari partai, termasuk apakah nantinya bergabung ke partai lain untuk melanjutkan karier politiknya. Namun mundurnya Rian ini diketahui menambah daftar panjang 'pentolan partai' PSI yang mundur jelang pemilu 2024.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada pengumuman resmi KPU Rabu (14/12) kemarin, PSI resmi terdaftar sebagai peserta pemilu 2024 dengan nomor urut 15.

Juru Bicara PSI, Sigit Widodo ikut menanggapi soal mundurnya Rian Ernest dari PSI. Sigit mengaku tidak tahu alasan Rian mundur dari partai. Ia hanya memastikan bahwa mundurnya Rian tak mempengaruhi perjuangan partainya ke depan.

"Sejarah akan membuktikan, mereka yang pindah akan berlabuh ke partai apa? Apakah partai yang bekerjama sama dengan mantan koruptor di jajajaran pengurus dan calon anggota legislatifnya? Apakah partai mereka akan mendukung orang yang meraih kekuasaan dengan mengandalkan politik indentitas? Semoga tidak. Waktu yang akan menjawab," ucap Sigit saat dikonfirmasi MNC Portal, Kamis (15/12/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone