Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didesak Gubernur Jabar hingga Menko PMK, Wali Kota Depok M Idris Undur Relokasi SDN Pocin 1

Erfan Maaruf, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2022 12:55 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 12 14 620 2726864 didesak-gubernur-jabar-hingga-menko-pmk-wali-kota-depok-m-idris-undur-relokasi-sdn-pocin-1-GO1BvViwgw.jpg SDN Pondok Cina 1. (Foto: MPI)

JAKARTA - Pembangunan masjid di lahan SDN Pondok Cina (Pocin) 1 akhirnya ditunda. Penundaan dilakukan Wali Kota Depok Mohammad Idris atas dasar hasil pertemuan dengan beberapa pihak dan melihat kondisi yang dinamis.

Dirinya mengatakan penundaan pembangunan dilakukan atas pertimbangan sejumlah pihak baik dari Menko PMK, Kementerian PUPR, Ombudsman, Surat Gubernur Jawa Barat dan kondisi dinamis.

"Pembangunan Mesjid di lokasi SDN Pondok Cina 1 untuk sementara ditunda, sampai dengan seluruh siswa SDN Pondok Cina 1 dapat direlokasi ke satu sekolah yaitu di SDN Pondok Cina 5," kata Idris melalui akun Instagramnya, @idrisashomad, Rabu (14/12/2022).

Dengan demikian, siswa SDN Pocin 1 yang saat ini sudah melaksanakan relokasi di SDN Pocin 3 dan 5 diperkenankan untuk memilih tetap di SDN Pocin 3 dan 5. Namun siswa yang ingin kembali ke SDN Pocin 1 juga diperbolehkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara bagi siswa SDN Pondok Cina 1 yang masih ingin belajar di lokasi SDN Pondok Cina 1 tetap akan difasilitasi belajar mengajar di lokasi SDN Pondok Cina 1 sampai dengan terbangunnya RKB Baru di SDN Pondok Cina 5 yang dijadikan tempat relokasi.

Dia melanjutkan, pembangunan ruang belajar baru di SDN Pocin 5 akan dibangun oleh pemerintah melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR dengan anggaran yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2023.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone