Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kini Milenial Bisa Cari Rumah di Metaverse

Antara, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 10:06 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 12 06 620 2721943 kini-milenial-bisa-cari-rumah-di-metaverse-4v1wbI3ggH.jpeg Beli rumah di metaverse (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Kini milenial bisa mencari rumah idaman di metaverse. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menerapkan konsep Metaverse pada BTN Virtual Expo 2022.

Melalui konsep Metavese ini, interaksi antara pengunjung dan developer semakin mudah terjalin. Para pengunjung dapat memilih dan melakukan kostumisasi “avatar” mereka sendiri dan benar benar merasakan seolah olah berada dalam ruangan expo secara digital.

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan berbagai inovasi tersebut bertujuan agar nasabah perseroan dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan akan hunian dan perawatannya.

“Kami senantiasa berinovasi agar dapat menyediakan layanan digital yang memenuhi empat aspek yakni living, renting, buying, dan selling. Dengan begitu, nasabah tidak hanya mudah mencari properti dan mengajukan pinjaman, tapi juga memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk perawatan dan kebersihan hunian,” tutur Andi dilansir dari Antara, Rabu (7/12/2022).

Adapun, dalam melengkapi Digital Mortgage Ecosystem, Bank BTN menghadirkan layanan Profesional Listing dan Home Service. Dengan demikian, nasabah dapat memilih dan melakukan komparasi harga dan layanan terbaik.

“Layanan ini juga dilengkapi jasa desain arsitektur untuk mempercantik bangunan huniannya,” ujar Andi.

Follow Berita Okezone di Google News

Andi optimistis cakupan ekosistem digital Bank BTN akan terus bertumbuh menjadi One Stop Shop Housing Ecosystem.

“Mengingat telah juga dilakukan kerjasama BTN dengan berbagai mitra, maka kelengkapan ekosistem kami juga akan terus berkembang dengan maksimal. Saat ini, para mitra sangat senang dapat bekerja sama dengan BTN, karena para mitra juga menyadari bahwa lengkap dan luasnya ekosistem yang dimiliki BTN akan turut menopang bisnis mitra itu sendiri,” tambah Andi.

“Semua inovasi tersebut, akan kami bawa pada event HUT KPR untuk para nasabah atau debitur kami,” tutup Andi dengan optimistis.

Adapun, hingga September 2022, berbagai layanan digital yang dimiliki Bank BTN yakni mobile banking BTN, internet banking BTN, btnproperti, btnproperti for developer, SMART Residence, hingga rumahmurahbtn.co.id. Layanan btnproperti sendiri telah mencatatkan 19,6 juta pengunjung dengan lebih dari 245 ribu anggota dan penyaluran kredit hingga Rp942 miliar per September 2022.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone