Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Insiden Kecelakaan dengan Lando Norris di F1 GP Brasil 2022, Charles Leclerc Heran

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 November 2022 15:54 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 11 15 620 2708020 alami-insiden-kecelakaan-dengan-lando-norris-di-f1-gp-brasil-2022-charles-leclerc-heran-GkOa8Yjy1I.jpg Charles Leclerc akui heran atas insiden kecelakaan dengan Lando Norris di F1 GP Brasil 2022 (Foto: Reuters)

PEMBALAP Scuderia Ferrari, Charles Leclerc sempat mengalami insiden kecelakaan dengan pembalap McLaren, Lando Norris di Formula One (F1) GP Brasil 2022. Hal itu membuatnya hanya bisa menempati posisi keempat di F1 GP Brasil 2022, Senin 14 November 2022 dini hari WIB.

Pada balapan itu, Charles Leclerc harus bekerja keras. Pasalnya, ia sempat melintir pada putaran awal, setelah bersenggolan dengan Lando Norris. Tak hanya itu, mobil Ferrari miliknya juga sempat menghantam dinding pembatas.

Charles Leclerc

Beruntung, mobilnya tak mengalami kerusakan yang berarti. Charles Leclerc pun dapat melanjutkan balapan, dan sampai menembus posisi keempat ketika menembus garis finis.

Pembalap asal Monako itu pun menyebut jika balapan tersebut sangat berat. Apalagi setelah dia terlibat insiden yang membuatnya sempat terlempar ke posisi paling belakang.

“Balapan ini sungguh berat. Insiden yang terjadi sesaat setelah restart membuat posisi saya terlempar hingga ke lini belakang,” kata Charles Leclerc di laman resmi F1.

Charles Leclerc sendiri heran mengapa kejadian itu bisa terjadi. Pasalnya, dia merasa sudah memberikan ruang yang cukup lebar kepada Norris. Namun, insiden tersebut tetap terjadi.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya harus melihat kembali cuplikan dari insiden putaran pertama. Saya merasa sudah memberikan ruang yang cukup kepada Lando. Saya pikir dia mengalami kesulitan dan menyentuh saya. Kemudian membuat saya menabrak dinding,” ujarnya.

Lando Norris

Terlepas dari insiden itu, Charles Leclerc dan Lando Norris tak alami luka serius. Hanya saja, Lando Norris gagal finis di F1 GP Brasil 2022.

Hasil itu membuat Lando Norris terpaku di peringkat ketujuh dengan koleksi 113 poin. Sementara Charles Leclerc ada di posisi kedua dengan koleksi 290 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone