Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Majukan Industri Film, Apa Langkah BUMN PFN?

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 14 November 2022 12:52 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 11 14 620 2707040 majukan-industri-film-apa-langkah-bumn-pfn-RZikKF2c3w.png Kerjasama BUMN Film dengan Mekoga. (Foto: vklogger.com/Freepik)

JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perfilman, Perum Produksi Film Negara (PFN) menjalin kerjasama dengan PT Media Komunika Adilaga (Mekoga) . Kerjasama ini dalam meningkatkan industri film dan konten Indonesia.

Penandatanganan MoU yang dilakukan antara PFN dengan Mekoga diharapkan menjadi awal kolaborasi dalam mewujudkan ekosistem film dan konten yang positif di Indonesia, dengan pemanfaatan potensi dari masing-masing pihak untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam berbagai sinergi yang memungkinkan di masa yang akan datang.

Baca Juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Kemenparekraf-PFN Dukung Promosi Pariwisata Indonesia Melalui Film

“Mekoga tentu sangat mengapresiasi semangat kolaborasi Perum PFN. Mengingat kami adalah perusahaan yang banyak bergelut dalam konteks komunikasi digital melalui pembentukan brand image korporasi serta manajemen konten sosial media, tentu kami juga berkewajiban untuk memastikan konten-konten yang kami hasilkan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat”, tutur Direktur Utama Mekoga Aidil Afdan Pananrang, Senin (14/11/2022).

Mekoga merupakan perusahaan komunikasi kreatif terintegrasi, yang memberikan berbagai layanan jasa di antaranya konsultan komunikasi korporasi, strategi pengembangan brand korporasi dan brand figur publik, produksi konten kreatif, manajemen media sosial, hingga pembuatan identitas visual.

Baca Juga: Produksi Film Negara Buka Lowongan Kerja, Cek Syaratnya

“PFN bertujuan untuk mewujudkan ekosistem film dan konten yang lebih berkualitas dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan. Maka dari itu kami selalu mengedepankan kolaborasi positif agar mampu memaksimalkan potensi dari berbagai pihak, dalam hal ini juga kami lakukan dengan membangun ekosistem 4C yakni Connect, Collaborate, Create, and Commerce,” ujar Direktur Utama Perum PFN Dwi Heriyanto.

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti yang diketahui Perum PFN saat sedang melakukan transformasi bisnis dengan fokus pada aspek production house aggregator, content curator, dan distribution channel syndication.

Ke depan, PFN diproyeksikan menjadi Lembaga Pembiayaan Film berdasarkan arahan Erick Thohir selaku Menteri BUMN.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone