Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muhammadiyah Ibaratkan KTT G20 Bagai Durian Runtuh, Ini Alasannya

Widya Michella, Jurnalis · Senin 14 November 2022 10:39 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 11 14 620 2706907 muhammadiyah-ibaratkan-ktt-g20-bagai-durian-runtuh-ini-alasannya-QJRPKwenbP.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Perhelatan KTT G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022 seperti bak durian runtuh. Sebab meningkatkan perekonomian nasional terutama pada sektor pariwisata.

Ketua PP Muhammadiyah, Anwar abbas menyampaikan dengan jumlah delegasi yang hadir dan terlibat dalam rangkaian event besar ini sekitar 21.000 orang. Khususnya perekonomian di kawasan wisata dan hotel di bali Indonesia daerah bali kembali meningkat pasca pandemi covid 19.

Menurutnya, naiknya tingkat hunian kamar hotel di Bali sehingga penyerapan tenaga kerja di sektor pariwisata, khususnya hotel dan kuliner serta transportasi tentu akan meningkat. Dia memperkirakan sebanyak 80 persen dari jumlah para pekerja di bidang perhotelan yang dirumahkan pada masa pandemi di Bali kini sudah dipekerjakan kembali.

"Ini tentu sangat menggembirakan bagi rakyat bali karena dengan adanya KTT G20 ini, Bali benar-benar bagaikan mendapat durian runtuh,"ujar Anwar dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/11/2022).

Jika hal itu dapat terjadi maka perekonomian bali tentu akan semakin membaik dan lebih memberi harapan. Sehingga diharapkan akan berimbas ke daerah - daerah lain di tanah air.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia melanjutkany, terkait keputusan yang akan diambil KTT G20, Waketum MUI ini mengaku pesimis. Jika keputusan tersebut tidak bisa mengendalikan negara adikuasa untuk mengendalikan keegoisan di dunia internasional.

"Rasanya hal demikian sangat sulit untuk bisa terjadi jika negara-negara adikuasa tersebut masih saja tidak bisa mengendalikan keegoisan, kerakusan dan ketamakannya,"ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone