Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capai Ketahanan Energi Nasional, Apa Langkah Ahli Perminyakan?

Clara Amelia, Jurnalis · Jum'at 11 November 2022 13:46 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 11 11 620 2705481 capai-ketahanan-energi-nasional-apa-langkah-ahli-perminyakan-73Sfk87EzH.jpg Capai Ketahanan Energi Nasional (Foto: SKK Migas)

JAKARTA - Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) diminta mencari terobosan baru demi mencapai target ketahanan energi nasional. Hal ini sejalan dengan roadmap transisi energi menuju netralitas karbon atau Net Zero Emission (NZE).

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM Tutuka Ariadji saat penyelenggaraan Simposium IATMI 2022 dengan topik ketahanan energi di Yogyakarta.

"Ini sejalan dengan roadmap transisi energi menuju netralitas karbon," kata Tutuka dalam keterangan resmi IATMI, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

 BACA JUGA:Kejar Target Energi Terbarukan, RI Tak Munafik Masih Butuh Batu Bara

Sementara itu, Ketua IATMI Raam Krisna yakin dengan adanya terobosan baru untuk mendukung kebutuhan energi nasional.

"Dalam bentuk buah pemikiran kita bersama yang dapat menjadi input kepada industri perminyakan untuk bisa semakin optimal dalam berkontribusi terhadap kebutuhan energi nasional," katanya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Ketua Panitia Julfree Sianturi mengatakan, simposium IATMI 2022 bertujuan untuk memberikan sumbangsih nyata para profesional bangsa yang dapat berkontribusi melalui pemikiran, inovasi, penelitian dan networking untuk menjawab tantangan.

IATMI mengajak seluruh elemen di industri migas untuk menampilkan best practice, inovasi dan teknologi baru di acara Professional Technical Paper serta Student Festival Paper Contest. Kedua acara tersebut menjadi ajang pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga ahli migas yang menjadi modal dalam peningkatan produksi migas nasional.

IATMI memiliki 12.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dan berbagai negara di dunia memunculkan sejumlah pemikiran untuk mendukung ketahanan energi nasional.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone