Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sky Bridge Segera Dibangun di Jalan Kebon Kacang Guna Menata Kepadatan

Rizky Syahrial, Jurnalis · Kamis 03 November 2022 10:33 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 11 03 620 2699974 sky-bridge-segera-dibangun-di-jalan-kebon-kacang-guna-menata-kepadatan-J2XFxAXHJW.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penataan di kawasan Tanah Abang akan kembali dilakukan. Kali ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) bersama PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) akan membangun Sky Bridge di Jalan Kebon Kacang Raya, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Penataan ini perlu dilakukan karena jalan tersebut sudah sangat padat.

"Di sana banyak pedagang dan pelanggannya juga banyak sehingga lalu lintas di situ ketutup, termasuk ada parkir motor, ini akan kita coba tata dengan menaikan pedagang ke atas seperti Jalan Jati Baru dengan harapan nanti jalan di bawahnya bisa dilalui dengan lancar," ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakpus, Bakwan Ferizan Ginting dikutip MPI dari laman resmi Pemkot Jakpus, Kamis (3/11/2022).

Bakwan melanjutkan, gambar dan design dari penataan tersebut sudah dibuatkan oleh ITJ dan sedang dicarikan skema pembiayaannya.

"Designnya sudah ada, kemudian pendanaan kita maksimalkan dari kewajiban Izin Prinsip Pemanfaatan Ruang (IPPR) pengembang di sekitar," kata dia.

Sky Bridge Ini, kata dia, akan menampung seluruh pedagang yang ada di jalan tersebut, serta akan disediakan lokasi parkir yang akan terkoneksi dari ujung timur jalan Mashabi sampai ke Jalan Mas Mansyur.

"Semua akan ditarik ke atas tetapi kantong parkir yang saat ini sudah ada di Kebon Kacang 30 tetap difungsikan, sisanya ditarik ke atas," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Selanjutnya, tidak hanya kawasan tersebut yang ditata, melainkan hingga ke arah Waduk Melati serta ke arah Stasiun Karet.

"Jadi ini satu kesatuan penataan yang nanti bisa menjadikan pejalan kaki itu bisa berjalan di atas, bisa juga di bawah, Ketika turun dari Transjakarta yang ada di Mas Mansyur, nanti turun di situ bisa naik ke atas atau ke bawah atau turun dari kereta bisa juga ke Waduk Melati," imbuh dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone