Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres Akan Bicara Kerukunan Antar Umat Beragama di Abu Dhabi Forum for Peace

Binti Mufarida, Jurnalis · Rabu 02 November 2022 11:01 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 11 02 620 2699234 wapres-akan-bicara-kerukunan-antar-umat-beragama-di-abu-dhabi-forum-for-peace-rg7xgR9IVU.jpg Wapres Maruf Amin/ Foto: Setwapres

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin diagendakan akan menghadiri dan memberikan pidato di Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP), di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (2/10/2022). Forum internasional ini mengusung tentang perdamaian dunia yang dihadiri oleh sejumlah negara.

“Acara di Abu Dhabi, Wapres akan menghadiri sebuah seminar internasional mengenai forum perdamaian. Itu dihadiri oleh berbagai negara,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan resminya.

 BACA JUGA:Bripka Ricky Ingin Bersimpuh ke Kaki Orangtua Yosua, Hakim: Nanti Saja!

Dalam acara tersebut, lanjut Masduki, Wapres akan berbicara tentang pengalaman-pengalaman Indonesia mengelola dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Sehingga diharapkan akan menjadi contoh untuk negara lain yang menghadiri forum internasional itu.

“Yang menarik bahwa Wapres dalam acara itu akan menyampaikan pengalaman-pengalaman yang penting bagi negara Indonesia yang sudah mampu mengelola hubungan baik antar umat beragama dan ini akan dijadikan contoh bagaimana Indonesia bisa melaksanakan kerukunan umat beragama dan bagaimana Islam sebagai mayoritas penduduknya di Indonesia tapi menghormati dan mempunyai hak-hak yang sama antara yang mayoritas dengan yang minoritas,” papar Masduki.

 BACA JUGA: BMKG : Waspadai Potensi Gelombang Tinggi hingga 4 Meter di Perairan Jabar

Sebelumnya, Wapres dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Pertemuan itu akan berlangsung di Istana Al Shatie, kedua pemimpin akan membahas sejumlah isu strategis kedua negara.

“Wapres akan bertemu beberapa petinggi penting di Dubai, yang akan dibicarakan itu adalah kemungkinan-kemungkinan kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah kota Dubai. (Termasuk) hubungan dagang dan hubungan ekonomi akan diintensifkan, bank syariah ataupun yang lain, yang penting keduanya bisa saling menguntungkan,” ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian pada Rabu sore, Wapres dan rombongan bertolak ke Dubai untuk melakukan rangkaian aktivitas lainnya. Di Dubai pada hari ketiga kunjungan, Kamis (3/11/2022), kata Masduki, Wapres dijadwalkan melakukan pertemuan dengan perwakilan Dubai Holding di Hotel Raffles.

Selain itu, di lokasi yang sama rencananya Wapres juga akan bertemu perwakilan Lembaga Publisher Global Islamic Index.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone