Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PTDI dan Airbus Kian Mesra, Kembangkan Proyek Helikopter

Heri Purnomo, Jurnalis · Rabu 02 November 2022 09:32 WIB
https: img.vklogger.com content 2022 11 02 620 2699173 ptdi-dan-airbus-kian-mesra-kembangkan-proyek-helikopter-vkY93bEMOB.JPG Helikopter. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perusahaan Dirgantara, Airbus menegaskan komitmennya sebagai produsen pilihan untuk pesawat komersial, produk pertahanan, solusi luar angkasa, dan produk helikopter di Indonesia.

Airbus Chief Representative of Indonesia Dani Adriananta mengungkapkan komitmen tersebut melalui kerja sama dengan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dengan penandatanganan produksi aerostruktur yang sudah dilakukan di sela perhelatan G20 September lalu.

"Besok (hari ini) akan ada penandatanganan yang kedua antara PTDI dengan Airbus group untuk kolaborasi di bidang Maintenance, Repair, dan Overhaul (MRO)," katanya dalam acara Airbus Media Roundtable Pre-Indonesia Expo and Forum 2022, di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

 BACA JUGA:Pelita Air Siap Terbang Lagi Pakai Airbus A320, Ini Penampakannya"Di mana kita (Airbus) akan support PTDI terkait kapasitas MRO, sehingga mereka nanti bisa menjadi partner untuk memelihara aset-aset helikopter yang dioperasikan oleh pemerintah," lanjutnya.

Mengenai nilai kerja sama tersebut, Dani tidak banyak mengomentari hal tersebut.

Namun dia mengatakan bahwa kerja sama itu cukup besar.

Follow Berita Okezone di Google News

"Terkait itu kita tidak bisa banyak bicara, tapi saya kira itu cukup besar, karenakan pesawat di TNI itu saja sudah ada 100 lebih," katanya.

Lebih lanjut, Dani mengatakan, ke depannya Airbus akan fokus dalam pengembangan potensi dari tiga area, yaitu militery aircraft, helikopter dan space sistem (Antariksa).

Untuk diketahui, selain aset berupa pesawat, Airbus juga telah mendukung sektor antariksa Indonesia yang bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) untuk mendukung kemampuannya dalam penerimaan gambar satelit.

"Airbus percaya bahwa perkembangan sektor antariksa Indonesia memiliki potensi yang besar. Airbus pun siap memperluas kerja samanya untuk membantu Indonesia membangun ekosistem luar angkasa yang independen," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone